6 Tips Mudah Memilih Softlens yang Aman Untuk Mata

memilih softlens yang aman untuk mata sudah menjadi kewajiban kamu karena jika salah bisa mempengaruhi kesehatan mata.

sekarang ini softlens sudah menjadi aksesoris mata yang banyak digemari oleh wanita karena dapat menunjang penampilan lebih menarik dan pastinya setiap wanita di setiap kesempatan ingin selalu tampil menarik bukan?

namun, karena saking banyak produsen lensa kontak yang beredar di pasaran terkadang membuat kita bingung untuk memilihnya. sebab jika salah memilih bisa menyebabkan mata perih dan merah.

Tips Memilih Softlens yang Aman Untuk Mata

untuk itu saya menulis artikel cara memilih softlens yang aman untuk mata, apa sajakah itu? berikut rangkumanya untuk kamu.

#1: Warna Softlens
yang pertama adalah warna karena jika kamu salah memilih saat memakai softlens akan terlihat aneh. sebaiknya pilihlah warna yang natural seperti hitam, coklat, dan abu-abu gelap atau jika memang hanya untuk mengatasi mata minus gunakan warna bening saja.

oh iya kamu juga bisa memadukan softlens dengan baju yang kamu kenakan agar terlihat lebih cantik caranya silahkan baca artikel tips softlens untuk pemakai hijab.

jika ingin memilih softlens dengan warna yang mencolok sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter mata agar dapat membantu kamu memilih softlens yang aman dan tidak mengganggu kesehatan.

#2: Ukuran Diameter Softlens
ukuran diameter softlens juga penting untuk di perhatikan karena bisa mempengaruhi kenyamanan mata anda. untuk kamu yang mamiliki mata yang besar sebaiknya pilih ukuran diemeter yang lebih besar lebih dari 15mm.

hal ini juga sama untuk kamu yang memiliki mata yang kecil sebaiknya pilih diameter berukuran kecil atau sedang saja dan sedikit tips dari saya untuk kamu yang mempunyai mata sipit jika ingin terlihat besar gunakan diameter ukuran sedang 14 - 15 mm.

#3: Tingkat Ketipisan dan Kadar Air
kadar air pada softlens yang baik menurut saya adalah yang lebih dari 48% karena jika dipakai akan sangat nyaman serta semakin tipis suatu softlens juga semakin baik.

sesuaikan juga kadar air softlens dengan kondisi mata kamu ya karena juga mempengaruhi daya serap air pada mata kamu. jadi jika kelembapan mata anda tinggi sebaiknya pilih softlens dengan kadar air tinggi begitu pula sebaliknya.

penting untuk memperhatikan hal ini bahkan bila perlu dijadikan acuan yang pertama karena jika softlens yang anda pakai memiliki kadar air rendah akan membuat mata anda cepat kering dan perih serta merah.

#4: Oksigen Mudah Mengalir
mata adalah benda hidup dan setiap makhluk hidup pasti membutuhkan oksigen begitu juga dengan mata anda. ketika sebelum memilih softlens perhatikan apakah softlens tersebut memiliki teknologi khusus seperti Hydrogel yang memungkinkan oksigen dapat mengalir dengan bebas.

#5: Cek Masa Kadaluarsa
softlens adalah benda asing yang nantinya akan menempel di kornea mata yang sejatinya merupakan alat vital yang paling sensitif.

selalu memperhatikan masa kadaluarsa sebelum membeli adalah langkah tepat. jangan sampai kejadian yang menimpa teman saya terjadi pada anda yang asal membeli softlens ternyata sudah kadaluarsa.

alhasil, baru beberapa jam di pakai mata teman saya langsung gatal-gatal, merah, dan mengeluarkan air mata terus-menerus.

#6: Sesuaikan dengan Minus Anda
jika anda hendak membeli softlens untuk alasan mengatasi mata minus. pilihan terbaik adalah menyesuaikan dengan minus yang anda miliki jangan sampai terlalu rendah atau terlalu tinggi.

jika terlalu tinggi atau lebih rendah softlens tidak akan memberikan penglihatan yang optimal untuk mata anda.

terakhir, bagi anda yang pemula dan belum pernah memakai softlens sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu karena tidak semua orang cocok untuk memakai softlens.

demikianlah tips memilih softlens yang aman untuk mata semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat untuk anda.

Related Posts:

0 Response to "6 Tips Mudah Memilih Softlens yang Aman Untuk Mata"

Posting Komentar